Komisi Pemberantasan Korupsi KPK Buka Lowongan Kerja untuk TNI

JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membuka lowongan penyidik bagi prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI). Hal itu guna pemenuhan kebutuhan tenaga penyidik di lembaga pimpinan Abraham Samad itu.

"Kami sudah berkoordinasi dengan Mabes TNI kalau TNI yang mau bergabung dengan KPK, harus melepas kepegawaiannya di TNI. Ini disebutnya alih profesi," kata Ketua ESDM KPK, Apin Alvin, dalam siaran pers di kantornya, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Kamis (16/5/2013).

Selain membuka lowongan penyidik, KPK membuka lowongan untuk 286 posisi. Lowongan itu antara lain untuk posisi tertinggi di Deputi Informasi dan Data, Kepala Bagian Protokoler, administrasi, dan fungsional KPK.

"Bagi masyarakat yang berminat bergabung dengan KPK, buka website KPK. pengumuman posisi dan persyaratannya ada di website tersebut," ungkap Apin.

Lowongan ini resmi dibuka malam ini hingga 25 Mei mendatang. Apin menyatakan lowongan terbuka bagi siapapun yang berusia 25 hingga 52 tahun. "Yang 286 posisi ini untuk pegawai tetap," kata dia.

Sumber : Okezone