Disnakertrans Kabupaten Cirebon Gelar Job Fair Hingga Esok

PLUMBON, (CNC).- Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Cirebon untuk pertama kalinya mangadakan event job fair yang bertujuan membuka lowongan kerja untuk para pencari kerja di wilayah Kabupaten Cirebon dan sekitarnya. Job fair ini dilaksanakan selama 3 hari berturut-turut dari tanggal 10, 11, dan 12 September 2013 dipusatkan di Balai Latihan Kerja (BLK ) di Jalan Pangeran Antasari Desa Lurah Kecamatan Plumbon.

Demikian hal ini diungkapkan Kadisnakertrans H. Deny Agustin ketika diwawancarai sejumlah awak media dilokasi Job fair, Senin (10/9). Ia mengatakan job fair melibatkan 36 perusahaan baru pertama kali diagendakan di Kabupaten Cirebon melalui instansi dinas pemerintahan.

“Ini pertama kalinya lho, dan dilaksanakan selama 3 hari berturut-turut, terutama tujuan kegiatan ini melayani antara pencari kerja dan membantu perusahaan yang sedang sulit mendapatkan karyawan,” ungkapnya.

Deny mengatakan perusahaan yang membuka stand dalam kegiatan Job fair ini kebanyakan berasal dari bidang perbankan, perhotelan dan jasa. Pihaknya mengamati sejak awal ribuan pencari kerja sudah mulai berdatangan ke kantor Disnakertrans.

“Rata- rata mereka kebanyakan memilih perbankan, ada sekitar 36 perusahaan dan ribuan pencari kerja, mereka bebas memilih sesuai dengan kemampuan dan kompetensi yang dimilikinya,” terang Deny.

Sementara itu Sekretaris Daerah H. Dudung Mulyana yang membacakan sambutan Bupati Cirebon H. Dedi Supardi mengatakan pihaknya sangat mendukung kegiatan job fair, apalagi ini dalam rangka mengurangi jumlah pengangguran khususnya di Kabupaten Cirebon. Ia berpesan agar job fair tahun 2013 yang pertama kali diadakan dapat memudahkan para pencari kerja untuk digunakan mencari pekerjaan.

“Saya berpesan agar dalam Job fair ini perusahaan lebih dapat menerima para pencari kerja lokal, hal ini karena dampaknya sangat positif untuk mengangkat potensi SDM yang ada di Kabupaten Cirebon, itu pesan Bapak Bupati,” ujarnya. 

 (Ade/Cirebon News)