RSUD Gunung Jati Cirebon Butuh Tambahan Tenaga Medis

Foto bakordikrsudgunungjati.blogspot.com
Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Gunung Jati Kota Cirebon Jawa Barat membutuhkan tambahan tenaga medis, mulai dari dokter, bidan maupun perawat.

Jumlah tenaga medis yang ada saat ini dirasa kurang cukup untuk melayani pasien yang semakin bertambah tiap harinya bahkan menurut catatan pihak rumah sakit jumlah pasien per hari bisa mencapai 500-600 pasien.

Direktur RSUD Gunung Jati Heru Purwanto mengatakan kebutuhan tenaga medis dirasa mendesak khususnya untuk dokter spesialis bedah, kulit, mata, anestesi, THT, jantung, forensik, maupun dokter anak.
“Akibat kekurangan tenaga medis membuat RSUD Gunung Jati belum dapat meningkatnya status dari tipe A menjadi tipe B,” katanya kepada para wartawan, Senin (21/1/2013).

Heru menuturkan untuk perawat sedikitnya dibutuhkan 60 orang, bidan 30 orang dan pihak rumah sakit telah mengupayakan tenaga medis yang ada agar tidak mengganggu pelayanan kepada masyarakat.

Ketika dihubungi terpisah Ketua Komisi III DPRD Kota Cirebon Yuliarso menuturkan permasalahan tenaga medis di RSUD Gunung Jati agar direspon cepat oleh Pemkot Cirebon mengingat rumah tersebut menjadi rujukan pasien yang berada di wilayah III Cirebon. “Minimal dalam waktu 2 tahun mendatang kekurangan tenaga medis harus terpenuhi agar pelayanan kepada pasien lebih maksimal,” ujarnya.


Sumber