Berhati-hatilah Dalam Mengenali Informasi Lowongan Kerja

Dear Rekan Copas Loker,

Dengan semakin canggihnya teknologi, waspadalah dengan pihak tidak bertanggung jawab yang menayangkan iklan lowongan fiktif, Selalu gunakan situs rekrutmen online yang terpercaya!

Berikut beberapa kategori iklan lowongan yang patut dicurigai:


  • Lowongan Fiktif
    Iklan lowongan yang ditayangkan tidak ada atau sudah tidak aktif lagi. Selalu periksa tanggal penayangan iklan lowongan yang akan Anda lamar dan pastikan iklan tersebut belum kadaluarsa.
  • Lokasi Fiktif
    Iklan lowongan yang ditayangkan memiliki banyak lokasi, namun perusahaan hanya mencari kandidat untuk satu lokasi saja. Berhati-hatilah dengan iklan lowongan dengan posisi yang sama tetapi memiliki banyak lokasi berbeda.
  • Posisi/Jabatan Fiktif
    Untuk memberikan kesan bahwa iklan lowongan yang tersedia begitu banyak terkadang posisi yang sama diduplikasi dengan nama/jabatan yang berbeda. Waspadalah bila menemukan requirement & responsibilities yang sama identik tetapi posisi/jabatannya berbeda, kemungkinan besar itu adalah posisi yang sama.

Ayo lebih selektif dalam mencari iklan lowongan pekerjaan di internet, carilah iklan lowongan yang memberikan informasi lengkap mulai dari peta lokasi sampai ke kisaran gaji seperti yang kami pasang untuk setiap iklan lowongan.

Segera laporkan jika menemukan lowongan yang mencurigakan. Kami senantiasa berusaha untuk memberikan yang terbaik dengan menayangkan Real Jobs dari Real Companies.


Ayo dapatkan lowongan berkualitas sekarang juga