Pemprov Jatim Buka Lowongan CPNS untuk 351 Tenaga Kesehatan, dan 234 Tenaga Teknis

Dalam rangka mengisi lowongan formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Daerah Tahun Anggaran 2013, Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Jatim) membuka lowongan untuk mengisi formasi 351 tenaga kesehatan, dan 234 tenaga teknis.

Sekretaris Daerah Jatim Dr. H. Rasiyo, atas nama Gubernur Jatim, dalam pengumumannya tertanggal 13 September 2013 menyebutkan, untuk tenaga kesehatan formasi yang tersedia mulai dari perawat; bidan; analis medis; apoteker; dokter gigi; dokter umum; hingga dokter spesialis. “Lowongan terbuka untuk lulusan SMK, DIII, S1 dan doktor spesialis,” tulis Rasiyo dalam pengumumannya.

Adapun untuk tenaga teknis, menurut Rasiyo, fomasi CPNS yang dibutuhkan dalam rekrutmen kali ini tersedia untuk lulusan SMS/SMK, DIII, dan S1 dari berbagai program studi, dengan berbagai jabatan.
“Khusus untuk formasi Pelatih Olahraga tersedia untuk mantan atlet-atlet pemenang medali emas PON, medali emas dan perak Sea Games, dan pemenang medali emas, perak dan perunggu Olimpiade,” kata Rasiyo.

Para pelamar yang berminat harus menulis Surat lamaran yang ditujukan kepada Gubernur Jawa Timur cq. Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Jawa Timur, ditulis tangan dengan tinta hitam, di atas kertas double folio bergaris, tanpa meterai dan ditandatangani oleh pelamar, dengan melampir foto copi KTP, ijazah dan sertifikat dari induk organisasi olah bagi yang berminat mengisi posisi Pelatih Olahraga.

Khusus untuk pelamar lulusan SMA/SMK/Sederajat, menurut Rasiyo, harus memliki nilai rata-rata 7,0 pada ijazah akhir. Sedang untuk lulusan DIII/S1/S2, harus memiliki Indek Prestasi Kumulatif 2,70.
Pendaftaran secara online pada penerimaan CPNS Pemprov Jatim ini dimulai pada  16 September 2013 sampai dengan 24 September 2013  dengan engisi formulir pendaftaran dan mencetak nomor registrasi secara online melalui media internet dengan alamat http://bkd.jatimprov.go.id.

 Setelah itu pelamar memasukkan seluruh perlengkapan pendaftaran ke dalam amplop lamaran. “Pelamar mengirim surat lamaran yang ditujukan kepada Gubernur Jawa Timur  cq. Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Jawa Timur dengan alamat PO.BOX BKD JATIM 2013 SBS 60400 melalui Kantor Pos terdekat mulai 16 September 2013 sampai dengan 24 September 2013 (cap pos) menggunakan Layanan CPNS (sudah termasuk biaya pengiriman balik tanda nomor peserta ujian),” tulis Rasiyo dalam pengumuman itu.

Ditegaskan oleh Sekda Jatim, bahwa panitia hanya menerima surat lamaran melalui Kantor Pos. Bagi peserta yang memenuhi persyaratan administrasi akan diumumkan pada 8 Oktober 2013 melalui internet dengan alamat http://bkd.jatimprov.go.id.

Menurut Rasiyo, jadwal ujian Tes Kemampuan Dasar (TKD) Seleksi Penerimaan CPNS Jatim akan diumumkan pada 8 Oktober 2013. Adapun pelaksanaan TKD dilakukan pada 17 Oktober 2013 sampai dengan selesai di Kampus Akademi Teknik Dan Keselamatan Penerbangan (ATKP) Jl. Jemur Andayani 1 Surabaya.


(Humas Pemprov Jatim/ES)