Pentingnya Gelar Saat Cari Kerja

JAKARTA, COPASLOKER - Mendapatkan gelar pendidikan tinggi butuh waktu dan biaya tidak sedikit. Ketika akhirnya lulus dan kita mulai mencari kerja, apakah semua ini setimpal? Kenyataannya, gelar pendidikan tinggi dapat membuat perbedaan dalam upaya kita mendapatkan pekerjaan.

Gelar menunjukkan dedikasi dan doronganMeraih gelar akademik menunjukkan bahwa Anda meluangkan waktu dan mendedikasikan diri untuk karier Anda dan mendapatkan pendidikan yang Anda butuhkan untuk sukses.

Pelatihan kemahiranJika Anda hanya memiliki pengalaman kerja, maka Anda hanya mengetahui bagaimana Anda harus menjalani pekerjaan Anda. Seseorang yang memiliki gelar pendidikan tinggi memiliki pemahaman yang lebih luas tentang bidang yang mereka tekuni.

Banyak pekerjaan butuh pendidikan tinggi Anda akan menyadari kian banyak perusahaan mensyaratkan gelar pendidikan tinggi untuk memenuhi satu lowongan pekerjaan. Dalam banyak kasus, seorang pegawai tidak akan dipromosikan ke level manajemen hingga dia memiliki gelar pendidikan tinggi yang dibutuhkan.

Tawaran lebih banyak uangMereka yang memiliki gelar akan mendapatkan bayaran lebih mahal. Demikian seperti dinukil dari laman Okezone, Senin (14/10/2013).

Masa depan Anda mungkin sukses bekerja dan meraih karier gemilang meski tidak kuliah. Tetapi, ketika perusahaan Anda kolaps, Anda akan kembali dari awal.

Memang, pengalaman kerja Anda akan diperhitungkan. Akan lebih baik lagi jika Anda mengombinasikan pengalaman kerja tadi dengan gelar pendidikan yang layak.

Sumber daya lebih banyak Gelar akademik akan meningkatkan kualifikasi Anda di mata perekrut kerja. Di sisi lain, ini akan menjadi nilai lebih Anda saat menjalin relasi dengan profesional di bidang yang Anda tekuni.

Perlu diingat, pendidikan adalah bagian penting dari kualifikasi yang harus dimiliki job seeker. Banyak pencari kerja mulai menyadari betapa gelar akademik membantu mereka secara signifikan dalam urusan mendapatkan pekerjaan. (rfa)