Pemprov Kalbar Buka Lowongan 217 CPNS Untuk Lulusan SLTA Sampai S2



Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat (Pemprov Kalbar) membuka kesempatan kepada Warga Negara Indonesia yang memiliki integritas dan komitmen tinggi untuk menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Daerah yang akan mengisi lowongan 217 formasi Tenaga Kesehatan dan Tenaga Teknis.

Sekretaris Daerah Pemprov Kalbar Drs. M. Zeet Hamdy Assovie selaku Ketua Panitia Pengadaan CPNS Daerah Provinsi Kalbar 2013 dalam pengumuman tertanggal 6 September menyatakan, formasi yang tersedia untuk bidang kesehatan dalam rekrutmen CPNS 2013 ini di antaranya: a. Dokter Spesialis; b. Dokter Umum; c. Psikologi Klinis; d. Apoteker; e. Perawat; f. Radiografer; g. Bidang; i. Asisten Apoteker; dll.

Adapun untuk Tenaga Teknis formasi yang tersedia di antaranya adalah sebagai: a. Pengawas Perikanan; b. Pengawas Bibir Ternak; c. Pemeriksa Pajak; d. Penyuluh Pajak; e. Pamong Budaya; f. Analis Jabatan; g. Analis Kepegawaian; h. Auditor; i. Pranata Komputer; j. Penerjemah; k. Pelatih Olahraga; l. Pekerja Sosial; dan m. Penyuluh Sosial.

“Pelamar harus berusia paling rendah 18 tahun dan paling tinggi 35 tahun,” tulis Zeet Hamdy.
Syarat pelamar di antaranya adalah: a. Tidak menjadi anggota dan atau pengurus partai politik; b. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia; c. Khusus bagi tenaga teknis Pelatih Olahraga harus memiliki prestasi nyata di tingkat nasional, regional dan internasional (minimal medali emas PON).

“Surat lamaran disampaikan secara langsung oleh pelamar (tidak dapat diwakilkan) kepada panitia pada 13 – 28 September 2013,” tegas Zeet Hamdy.

Formasi lengkap yang dibutuhkan dalam seleksi penerimaan CPNS Pemprov Kalbar dapat diakses di www.pemprovkalbar.go.id . Namun diingatkan Zeet Hamdy, bahwa  pelamar hanya diperkenankan melamar 1 (satu) jenis jabatan, dan apabila ditemukan mendaftar lebih dari 1 (satu) jenis jabatan, maka berkas lamaran yang bersangkutan akan diabaikan dan dinyatakan tidak lulus dalam seleksi administrasi.
Pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi akan diumumkan melalui papan pengumman di Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Kalbar dan media lainnya pada 1 Oktober 2013, dan selanjutnya akan diberi kartu tanda peserta ujian pada 10-17 Oktober 2013.

Para pelamar yang lulus seleksi administrasi berhak untuk mengikuti ujian tertulis Tes Kompetensi Dasar (TKD) yang akan diselenggarakan pada 3 November 2013.

(Humas Pemprov Kalbar/ES)